MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Polres Parepare Bekuk Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 10 Maret 2017 19:42
Polres Parepare Bekuk Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Kasat Resnarkoba Polres Parepare AKP Donny Dunggio (kiri), saat menggiring para pelaku ke Markas Polres Parepare, Jum'at (10/03/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare, melakukan penggerebekan sebuah rumah kost di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jum’at (10/03).

Penggerebekan tersebut, tim yang berjumlah enam orang, berhasil membekuk empat orang pelaku yang tengah berpesta ballo, dan menemukan barang haram jenis shabu-shabu, yang disembunyikan di kamar salah seorang pelaku.

Kasat Resnarkoba Polres Parepare, AKP Donny Dunggio mengatakan, pihaknya melakukan penggerebekan setelah memperoleh informasi dari masyarakat setempat, yang selama ini resah karena kost tersebut dijadikan sebagai ajang transaksi, dan tempat untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Ia menjelaskan, salah seorang di antara pelaku, sempat melakukan upaya untuk menghilangkan barang bukti dengan membuangnya. Beruntung, kata dia, tim berhasil menemukannya dan mengamankan para pelaku.

“Para pelaku kami borgol dan giring ke Markas Polres,” katanya.

Ada pelaku yang diamakan adalah Andri (25), Adi (30), Ali (35) dan Didit (40). Keempatnya, diduga melanggar Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal yakni pidana hukuman mati.

Barang bukti yang berhasil diamanankan dari para pelaku yaitu, 10 paket shabu-shabu dalam kemasan sachet, beserta alat-alat yang digunakan untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

“Para pelaku beserta barang bukti yang berhasil kami sita, telah kami amankan. Selanjutnya, akan kami penyelidikan lebih lanjut” ujarnya.


div>