Rabu, 23 Agustus 2017

- Libatkan Masyarakat Sebagai Pengawas Eksternal Ujian

Polres Parepare Jamin Penerimaan Anggota Polri Bebas Pencaloan

Selasa , 21 Maret 2017 12:20
Penulis : Rahmaniar
Editor   :
Para polwan Polres Parepare mensosialisasikan perekrutan Anggota Polri di pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun, beberapa waktu lalu.
Para polwan Polres Parepare mensosialisasikan perekrutan Anggota Polri di pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun, beberapa waktu lalu.
PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Perekrutan Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) kini dijamin bebas dari unsur pencaloan dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Menyebarluaskan informasi tersebut, berbagai cara yang dilakukan polisi untuk meyakinkan masyarakat, jika penerimaan anggota Polri kali ini benar-benar bersih, dan akuntabel. Seperti halnya Polres Parepare, selain menyasar sekolah-sekolah dengan mensosialisasikan kepada siswa kelas XII tingkat SMA/SMK atau sederajat, pihak Polres Parepare juga memungsikan polisi-polisi cantiknya untuk mensosialisasikan penerimaan Polri yang berlandaskan prinsip BETAH tersebut.

"Kami turunkan Polwan kami untuk mensosialisasikan penerimaan Polri bahwa kini penerimaan Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis di beberapa titik di pusat keramaian kota. Kita juga sebarkan brosur dan spanduk di pasar, kita sasar sekolah, dan berbagai kegiatan sosialisasi lainnya," ujar AKBP Pria Budi, Kapolres Parepare, Selasa, (21/3).

Menurut AKBP Pria Budi, prinsip tersebut diterapkan sebagai keseriusan Polri dalam merekrut anggota yang benar-benar berkualitas yang merupakan aset negara.

Mewujudkan transparansi dalam perekrutannya, pihak Polri kata dia, juga melibatkan unsur masyarakat, LSM, dan akademisi sebagai pengawas eksternal pada setiap jenjang tes masuk, baik di tingkat Polres, Polda, maupun Polri.