SENIN , 22 OKTOBER 2018

Polres Parepare Tangkap Empat Kurir dan 10 Kg Sabu-sabu, Begini Ceritanya

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 06 Februari 2016 19:11
Polres Parepare Tangkap Empat Kurir dan 10 Kg Sabu-sabu, Begini Ceritanya

Barang bukti Sabu-sabu sebanyak 10 kg yang ditangkap oleh Polres Parepare pada Jumat, 5 Februari 2016 (foto:Sopyan/RakyatSulsel)

PAREPARE,RAKYATSULSEL.COM – Polres Parepare berhasil menciduk empat kurir narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram asal Nunukan, Kalimantan Timur, di Jl Tentara Pelajar, Parepare dan di Lainungan Sidrap, Jumat (5/2/16).

Kepala Polres Parepare, AKBP Alan Gerrit menjelaskan, awalnya pihaknya menangkap buruh pelabuhan bernama Makmur di Jl Lasiming lorong Tentara Pelajar pada Jumat (5/2/16) sekira pukul 13.00 Wita, yang membawa sabu-sabu. Barang haram ini dijempat dari atas Kapal Mesin (KM) Thalia dari Nunukan, Kalimantan Timur. Ditangannya ditemukan 1 Kg sabu.

Selain Makmur, polisi menangkap Nusu dan Sudi. Keduanya beralamat di Lainungan Kabupaten Sidrap. Dari tiga kurir ini, polisi langsung melakukukan pengembangan dan menuju Sidrap. Di Lainungan, polisi berhasil menangkap satu orang lagi kurir bernama Hartono alias Tono di rumah Yusuf. Ditangannya ditemukan barang bukti berupa 9 Kg sabu-sabu yang akan diantarkan kepada pemiliknya bernama La Nonding di Desa Kadidi, Sidrap.

Barang haram yang dibungkus dalam kardus ini diambil baru saja diambil dari Pelabuhan Parepare. Sabu-sabu itu dikirim melalui KM Thalia dari Nunukan juga. Jadi, total tangkapan Polres Parepare ada 10 Kg sabu-sabu.

Menurut Alan sabu rencananya akan diedarkan ke wilayah Ajatappareng. “Kami masih melakukan pengembangan apakah ini jaringan Internasional. Yang jelas saat ini barang tersebut ditangkap masih dalam penguasaan empat tersangka ini,” tambah Alan, Sabtu (6/2/16).


div>