RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Polres Parepare Temukan Permen Diduga Mengandung Narkotika

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 09 Maret 2017 12:36
Polres Parepare Temukan Permen Diduga Mengandung Narkotika

Tim PMK Polsek Ujung saat melakukan pemeriksaan barang dagangan di Pasar Labukkang, Keluruhan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (9/3). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort (Polres) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, mengamankan sejumlah makanan anak-anak yang diduga mengandung zat berbahaya jenis narkotika.

Hal tersebut ditemukan tim Patroli Multi Kejahatan Polsek Ujung, setelah melakukan operasi rutin terhadap sejumlah makanan dan minuman pada pasar yang ada di Kota Parepare. Kali ini operasi dilakukan di Pasar Labukkang, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kamis (9/3).

Kanit Reskrim Polsek Ujung, Ipda Manuri, mengatakan, pihak terus mengikuti perkembangan produk-produk makanan dan minuman anak-anak. Karenanya, pihaknya turun melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warung di sekolah-sekolah, khususnya di pasar.

“Kami temukan ada beredar secara bebas makanan anak-anak, yang mengandung zat berbahaya yaitu narkoba. Sehingga, kami langsung menyasar pasar, untuk memutuskan distribusinya ke warung dan sekolah-sekolah. Kali ini kami melakukan pemeriksaan di Pasar Labukkang,” katanya.

Dari hasil PMK tersebut, setelah melakukan penggeledahan, dan memeriksa sejumlah makanan jenispihaknya berhasil menemukan dua makanan jenis permen yang sering dikonsumsi anak-anak, berupa permen keras dan permen rasa susu sapi. “Selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan, untuk memastikan kandungan zat narkotikanya, ujar Manuri.

Sementara, salah seorang pedagang, Rusli, mengungkapkan, pihaknya memperoleh barang tersebut dari distributor, yang dibeli melalui kanvas. Dia mengaku, barang yang diduga mengandung zat narkotika tersebut, dijual pihaknya sejak dua pekan yang lalu.

“Setelah saya mendapatkan informasi melalui media televisi, tentunya saya tidak lagi menjual permen tersebut. Karena, pasti berbahaya bagi konsumen terutama anak-anak,” jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Terpisah, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, mengimbau, supaya masyarakat khususnya para orang tua, untuk melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anaknya. Minimal, katanya, memberikan pendidikan tentang makanan dan minuman yang layak dikonsumsi.

“Kami beserta jajaran akan terus melakukan operasi pemeriksaan makanan dan minuman tersebut, sebagai bentuk upaya dalam menjaga generasi-generasi penerus bangsa, agar tetap terselamatkan dari hal-hal bisa membahayakan dirinya,” jelas Pria. (***)

 


div>