MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Polres Pinrang Berhasil Ringkus Pembobol Kartu ATM

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 14 Desember 2016 16:12
Polres Pinrang Berhasil Ringkus Pembobol Kartu ATM

Ilustrasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Tim Operasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Paleteang, Kabupaten Pinrang, berhasil meringkus pelaku pembobolan kartu Anjuangan Tunai Mandiri (ATM).

Adapun pelaku yang diamankan yakni Rudini alias Aco (32), yang dibekuk di Dusun Macoriwalie, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Rabu (14/12/2016).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolse) Paleteang, IPTU Gatot Yani, mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya segera mengejar pelaku dan berhasil ditangkap dalam waktu kurang lebih 10 jam.

“Adapun yang menjadi korban yaitu Dahria (34), yang merupakan warga Jalan Gunung Lompo Battang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pelaku menjalankan aksinya pada dua ATM berbeda. “Masing-masing di ATM Jalan Andi Makkulau, sekitar Kodim 1404 dan ATM Bank Negara Indonesia (BNI) di Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap,” katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diperoleh dari pelaku. “Uang tunai Rp4,5 juta, kartu ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan kartu ATM dan buku tabungan Bank Danamon milik pelaku yang jumlahnya Rp10 juta,” bebernya.

Kini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, untuk kepentingan penyelidikan. Pihaknya, lanjut Gatot, menduga uang yang berada dalam kartu ATM pelaku, berasal dari tidak kejahatan lainnya. “Kami masih terus selidiki,” jelasnya.


div>