MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Polres Selayar Deklarasikan Stop Illegal Fishing

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 04 Maret 2013 18:15

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Kapolres Selayar, AKBP Moh Hidayat langsung melakukan gebrakan dengan mengajak semua elemen untuk melaksanakan deklarasi Stop Illegal Fishing.

Deklarasi tersebut menyusul maraknya kegiatan illegal dilaut Selayar dan diperairan Selayar khususnya di kawasan nasional Takabonerate.

“Kami sudah membentuk tim yang akan melakukan operasi rutin ke wilayah wilayah dan titik rawan terjadinya kegiatan illegal dilaut,” kata Moh Hidayat, Senin siang, (4/3).

Dia menjelaskan, kelestarian lingkungan khususnya biota laut yang menjadi kekayaan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah hal yang mutlak untuk dilindungi, selain karena merupakan amanat dari peraturan yang ada, juga sebagai kewajiban moral agar kelestarian dan kekayaan tersebut dapat kita wariskan kepada anak cucu kita.

Deklarasi Stop Illegal Fishing yang diprakarsai oleh Polres Selayar ini bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, Balai taman Nasional dan Instansi terkait lainnya termasuk melibatkan unsur-unsur terkait yakni DisKP, Polres, Kodim 1415, Balai Taman Nasional, Pokmaswas Perikanan, Para Kepala Desa Pesisir, Orari Lokal Selayar, LSM, dan pengelola terumbu karang dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan orang.

Adapun isi deklarasi yang disepakati dan ditandatangani bersama adalah ”Mari kita lindungi kekayaan, keindahan, kepuluan Selayar dari para perusak Lingkungan, Bersama Kita Pasti Bisa”.


div>