SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Polres Sinjai Sosialisasi Tertib Lantas di Wilayah Rawan Kecelakaan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 07 Maret 2017 12:14
Polres Sinjai Sosialisasi Tertib Lantas di Wilayah Rawan Kecelakaan

Satlantas Polres Sinjai saat melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di Jl Persatuan Raya Sinjai yang sangat rawan kecelakaan, Selasa (7/3). foto: syamsuddin/rakyatsulsel.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Hari ketujuh Pelaksanaan Operasi Simpatik yang digelar Satlantas Polres Sinjai lebih difokuskan pada pemberian pemahaman tentang tertib Lalu Lintas (Lantas) kepada pengendara.

Kali ini, Satlantas Polres Sinjai menggelar sosialisasi kepada pengendara baik masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Jl Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Selasa (7/3).

Kaur Bin Ops, Satlantas Polres Sinjai, Iptu Ambo Syahrir, mengatakan, kegiatan ini difokuskan bagaimana memberikan pemahaman kepada pengendara.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa masyarakat dan siswa diberikan pemahaman dan disiplin berkendara dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2017, sesuai dengan namanya operasi digelar untuk menarik simpati masyarakat dalam meningkatkan kesadaran berkendara, guna menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya,” jelasnya.

Selain itu, sasaran utama Operasi Simpatik ini, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas karena angka kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia saat ini masih tinggi. Adapun penyebabnya salah satunya karena kurang disiplin berkendara dan mirisnya korbannya kerap remaja bahkan pelajar.

“Olehnya itu, dengan sosialisasi ini kami berharap agar para peserta yang mayoritas wanita ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas, disiplin dan mengutamakan keselamatan berkendara. Kami juga tekankan kepada pengendara agar senantiasa dalam berkendara menggunakan helm SNI, penggunaan spion serta tidak menggunakan handphone saat berkendara, biasakan berdoa, dan jaga konsentrasi,” harapnya

Sementara, peserta sosialisasi, Arunnisa, merespon dengan baik sosialisasi yang digelar Satlantas Polres Sinjai. “Ini sangat bagus. Ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Sinjai untuk mengurangi jumlah kecelakaan. Apalagi di Jl Persatuan Raya ini, sering terjadi kecelakaan. Jadi sangat penting untuk diperhatikan, kelengkapan bermotor saat ingin berkendara,” jelasnya. (***)


div>