SELASA , 16 OKTOBER 2018

Polres Sinjai Ungkap Modus Baru Pelaku Penggelapan Motor

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Kamis , 02 Agustus 2018 15:12
Polres Sinjai Ungkap Modus Baru Pelaku Penggelapan Motor

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Resmob Polres Sinjai dan Anggota Polsek Sinjai Timur berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku penggelapan Sepeda Motor pada Minggu, (29/07/2018) lalu.

Pengungkapan kasus ini atas adanya laporan korban, Hayati Binti Alwi dengan LP/151/VII/2018/SPKT/SSL/Res. Sinjai, Tanggal 28 Juli 2018 yang mengaku jika sepeda motor korban dengan merk Yamaha Mio J, warna merah hitam nomor polisi DD 3099 DG telah digelapkan di Jalan Kartini Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Atas dasar itu, Polisi kemudian melakukan pengembangan dan pada hari Minggu, 29 Juli 2018. Dan Pukul 13.30 Wita bertempat di jln Bulubicara Kabupaten Sinjai telah ditemukan barang bukti sepeda motor hasil kejahatan penggelapan sepeda motor dari tangan lelaki HR, yang mana sepeda motor tersebut sudah tidak memiliki plat nomor dan stiker asli sudah dilepas.

Dari keterangan HR inilah diketahui bahwa Ia mendapatkan sepeda motor tersebut dengan cara dibeli dari RS seharga RP1,5 juta. Pelaku RS ini diamankan di rumahnya sekaligus sebagai bengkelnya di Jalan Cakalang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selanjutnya, kedua pelaku yakni RS dan HR beserta barang bukti dibawa ke Polres Sinjai untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah mengungkapkan, bahwa modus penggelapan sepeda motor ini dengan cara pelaku mendekati korban yang sementara sendiri dan lagi memarkir sepeda motor. Lalu pelaku berpura pura kehabisan bahan bakar sepeda motornya dengan menunjuk sepeda motor didekat TKP yang diakui miliknya pada hal bukan miliknya.

“Lalu pelaku meminta bantuan untuk dipinjamkan sepeda motor dengan alasan akan digunakan untuk pergi membeli bahan bakar, karena korban iba sehingga korban meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku namun pelaku tidak mengembalikan sepeda motor korban dan sepeda motor yang ditunjuk pelaku sebagai miliknya ternyata milik orang lain yang sementara parkir dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut di Polres Sinjai,” ungkapnya, Kamis (02/08). (*)


div>