SABTU , 16 DESEMBER 2017

Polres Takalar Hentikan Tambang Ilegal di Sanrobone

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 15 November 2017 22:25
Polres Takalar Hentikan Tambang Ilegal di Sanrobone

Kanit Tipiter Ipda Novi (jaket merah) bersama anggotanya saat turun di lokasi tambang, di desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Rabu (15/11).

TAKALAR,RAKYATSULSEL.COM– Kinerja Polres Takalar, melalui Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu (Kanit Tipiter) Ipda Novi, patut diapresiasi. Pasalnya mereka telah berhasil menghentikan aktivitas tambang ilegal yang beroperasi di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Rabu (15/11)

“Polres Takalar berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kunci excavator, satu buku catatan penjualan material jenis pasir, uang tunai hasil penjualan material jenis pasir dan barang-barang yang berkaitan dengan penjualan pasir yang diduga tidak memiliki Izin lengkap,” ungkap Ipda Novi.

Kanit Tipiter Polres Takalar, Ipda Novi membenarkan bahwa ada aktivitas penambangan pasir di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone yang diduga tidak memiliki izin dari Pemerintah, ” Tadi sore kami turun dan berhasil memberhentikan aktivitas tambang karena tidak sesuai dengan prosedur,” terangnya.

“Kami sudah memeriksa beberapa orang yang terlibat dan mengambil beberapa keterangan seperti operator eskavator berinisial “J” dan pengawas tambang berinisial “M”, sedangkan penanggungjawab atau pengelola tambang secepatnya akan dipanggil. Untuk sementara kami melakukan penyelidikan dan tidak menutup kemungkinan bisa ditingkatkan di penyidikan,” tegas Ipda Novi. (*)


div>