• Kamis, 30 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Polres Takalar Resmikan Poskamling di Mappakalompo

Senin , 20 Mei 2013 14:49
Total Pembaca : 280 Views

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort (Polres) Takalar meresmikan Poskamling yang berada di Dusun Kassi Lompo, Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Takalar, Senin (20/5). Peresmian pos tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-67.

Pos tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Polres Takalar, AKBP Nasrun Fahmi didampingi Wakapolres Takalar, Kompol Muh Ince Husain, Kabag Ops Polres Takalar, Kompol Agus Salim. Nasrus mengatakan masyarakat yang berada Kecamatan Galesong sangat peduli dengan keamanan lingkungan dengan membangun poskamling.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kepala desa dan masyarakat yang mampu bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dengan mendirikan Poskamling,” kata Nasrun.

Nasrun mengatakan dengan adanya poskamling ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Ia juga meminta agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dianggap menyalahi aturan hukum.

“Kami harapkan masyarakat Desa Mappakalompo agar kiranya cerdas dengan tidak mudah terpancing apabila terjadi hal-hal yang mungkin dianggap menyalahi aturan,”

“Jangan menyelesaikan masalah dengan emosi akan tetapi tetaplah diselesaikan secara bersama melalui Mabbulo sibatang atau duduk bersama aparat setempat yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyelesaikan masalah,” tambahnya.


Penulis: Syamsuddin
Editor: Mulyadi Abdillah