MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Polrestabes Ekspos Ribuan Butir Obat Daftar G

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 29 Februari 2016 17:34
Polrestabes Ekspos Ribuan Butir Obat Daftar G

Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono saat memperihatkan obat terlarang Daftar G keawak Media di Polres Makassar Jl Ahmad Yani, Senin (29/2). (Foto: Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Polrestabes Makassar akhirnya mengekspos sedikitnya 11.222 butir obat daftar “G” di antaranya Tramadol, Somadril, THD dan Dextor. penangkapan ini baru saja dilakukan dari 11 kasus semenjak tiga hari lalu.

Hal ini dikemukakan oleh Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Rusdi Hartono jika penangkapan ini dilakukan hampis seluruh Kapolsek “Kita melakuan semenjak hari Jum’at lalu dari seluruh Polsek dan Polrestabes juga sendiri,” ujarnya, Senin (29/2).

Kombes Rusdi menambahkan bahwa obat-obat terlarang tersebut kebanyakan dikomsumsi oleh anak-anak SMP, SMA, mahasiswa dan para pemuda yang tidak memiliki pekerjaan. “Setelah mengkomsumsi obat terlarang ini, mereka sudah hilang ingatan sehingga melakukan tindakan yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Selain itu, pengungkapan obat daftar “G” kebanyakan didapatkan dari penjual jajahan di pinggir jalan sehingga sangat mudah didapatkan oleh komsumen. “Mereka mendatangi warung-warung saat mau membeli komsumen dan penjual memili kode tersendiri,” katanya.

Dengan pengungkapan ini, Polrestabes telah mengamankan sedikitnya 17 pelaku (penjual), di antaranya Masyur, Fitra, Aco, Lukman, Hartino, Wandi, Herman, Fidelis, Iwan, Eko, Sahur, Marling, Karmin, Sandi, Boyo, Sendo dan Ernawati.


Tag
  • narkoba
  •  
    div>