SENIN , 28 MEI 2018

Polrestabes Jaring 29 Motor Terlibat Balap Liar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 30 Mei 2017 13:27
Polrestabes Jaring 29 Motor Terlibat Balap Liar

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengamankan sedikitnya 29 unit kendaraan roda dua di sejumlah titik di Kota Makassar selama memasuki Ramadan.

Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, balapan liar sangat meresahkan warga Makassar. Selain berbahaya bagi pelaku balapan liar, juga bisa berdampak pada pengguna jalan lain.

“Sudah ada sekira 20 lebih motor yang kita amankan di Polrestabes Makassar,” singkat Endi diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (30/5).

Ia berharap tidak adalagi balapan liar selama bulan suci Ramadan karena akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Sebelumnya, dua orang anak dibawah umur menjadi korban balapan liar di Jl PergudanganParangloe, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar pada Minggu (28/5). Korban yakni Ibnu Amrizal (11), Muh Irfan (11).

Keduanya ditabrak salah satu peserta balapan dengan sepeda motor Kawasaki Ninja DD 5354 UU, yakni Hariyanto (18) saat menyaksikan balapan liar di lokasi itu,

Kapolsek Tamalanrea Kompol Aisyah Saleh menjelaskan, ada tiga orang menjadi korban dalam insident itu, akan tetapi satu korban bernama Making (8) mengalami luka ringan. Making mendapatkan penanganan medis di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo. “Diduga, Hariyanto yang terlibat balapan liar tidak bisa mengontrol laju motornya, ujar Aisyah. (***)


div>