SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Polri Telusuri Penyebar Berita Hoax TKA Ilegal Asal Tiongkok

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 18:00
Polri Telusuri Penyebar Berita Hoax TKA Ilegal Asal Tiongkok

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kabar tentang maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok terus menggelinding. Bahkan hampir setiap hari media sosial diramaikan maraknya pekerja asing ilegal.

Namun, Mabes Polri menganggap kabar maraknya TKA ilegal asal Tiongkok itu tak sepenuhnya benar alias hoax. Tim cyber crime Polri bahkan sudah memantau akun-akun di media sosial yang menyebar kabar palsu tentang TKI ilegal.

“Akan kami telusuri. Kan kami punya cyber crime dan cyber army untuk mengawasi hal-hal di dunia medsos yang tidak benar,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Rikwanto pun mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan berita ataupun informasi yang belum jelas akurasinya. Sebab, menyebarkan muatan berita hoax akan menimbulkan kegaduhan.

“Yang pasti kami bergerak terus. Tim dari satuan cyber kami akan selalu bergerak untuk memantau hal yang tidak benar di medsos,” terangnya.

Meski demikian Rikwanto menegaskan bahwa fokus Polri tidak hanya memantau TKA ilegal asal Tiongkok. “Semua diselidiki bukan hanya masalah TKA itu, banyak masalah lainnya,” pungkas dia.(mg4/jpnn)


div>