JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Polri Terus Pantau Safari Dakwah Zakir Naik

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 02 April 2017 23:00
Polri Terus Pantau Safari Dakwah Zakir Naik

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Penceramah kondang asal India Dr Zakir Naik sedang menggelar safari dakwah di Indonesia. Ulama yang disebut-sebut sebagai pakar perbandingan agama itu akan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia hingga 11 April mendatang.

Ternyata, kegiatan Zakir tak luput dari pantauan Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyatakan, polisi akan terus mencermati isi ceramah Zakir Naik.

“‎Semua yang melakukan presentasi tetap kami cermati dan amati. Bukan hanya kepolisian, semua aparat negara melakukan hal yang sama,” katanya di Polda Metro Jaya, Minggu (2/4).

Bahkan, kata dia, pejabat Polri juga diundang dalam ceramah Zakir Naik. Misalnya, ceramah Zakir Naik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) besok (3/4) juga akan dihadiri  Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri dan jajarannya sebagai tamu undangan.

“Dia (Zakir Naik, red) memberikan presentasi dan dialog.‎ Yang di Yogyakarta hari Senin nanti Pak Kapolda juga diundang. Kami positive thinking, karena itu ilmu,” tambahnya.

Rikwanto menegaskan, bagaimanapun Zakir Naik adalah ilmuwan. Pihak yang akan hadir pada ceramah Zakir juga dari kalangan umum.

“Dia itu doktor, ahli kristologi. Jadi beliau berencana berikan kuliah umum di beberapa tempat dan pesertanya umum juga. Dari akademisi, berbagai agama, budayawan dan masyarakat segala lapisan,” ucap mantan Kapolres Klaten itu.(elf/JPG)


div>