SELASA , 11 DESEMBER 2018

Polsek Manuju Perketat Pemeriksaan Surat Hewan Qurban

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Senin , 23 Juli 2018 16:30
Polsek Manuju Perketat Pemeriksaan Surat Hewan Qurban

int

GOWA, RAKYATSULSEL.  COM—-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, personil Polsek Manuju Polres Gowa memperketat pemeriksaan  hewan yang akan diangkut keluar dari kecamatan ini.
Selain pemeriksaan surat-surat kepemilikan hewan  tersebut, juga dilakukan pemeriksaan surat ijin dari pemerintah setempat.
Kapolsek Manuju Iptu Kasmawati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti pencurian sapi apalagi pencurian ternak rawan terjadi menjelang perayaan  Idul Qurban.
“Pemeriksaan seperti ini sebenarnya sudah rutin kami lakukan pagi-siang dan malam, cuma sekarang agak beda suasananya karena menjelang Idul Adha pengangkut sapi pun kami periksa identitasnya,” ujarnya.
Terpisah, Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Gowa, Hj Suhriati mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menjamin kualitas hewan kurban dari Gowa bebas penyakit.
“Kami mengapresiasi jajaran kepolisian khususnya di kecamatan yang melakukan antisipatif pada hewan ternak khususnya jelang hari raya Idul Adha yang tinggal sebulan lagi,” pungkasnya di Sungguninasa. (**)

Tag
div>