SELASA , 23 OKTOBER 2018

Polsek Nuha Tangkap Pengedar Narkoba

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 16:50
Polsek Nuha Tangkap Pengedar Narkoba

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kapolsek Nuha, Sorowako, menangkap pengedar barang terlarang narkoba bernama AA (35) di rumahnya. di Sumasang.

Penangkapan AA bermula dari tertangkapnya pencurian barang elektronik berinisial IA. Oleh pihak polisi, berdasarkan informasi dari IA, dilakukan pengembangan kasus tersebut sehingga AA diketahui sebagai pengedar narkoba.

“Dari pengakuan tersangka IA, pencuri laptop, diakui bahwa barang yang dicurinya, telah dijual kepada AA,” ujar Kapolsek Nuha, Kompol Sunarjo, Kamis (7/4).

Dari pengakuan IA, lanjut Sunarjo, pihak kepolisian Nuha lalu melakukan pengerebekan di rumah AA pada Rabu (6/4) malam, tepatnya di Jln Mappaware nomor 46, di kawasan Sumasang Sorowako.

“Dalam penggerebekan dilakukan penggeledahan dan polisi menemukan barang bukti narkotika berupa 21 paket sabu sekitar 3 gram, 1 buah timbangan elektronik, 1 set bong/ alat isap sabu, 4 handphone, uang tunai senilai Rp 3 juta lebih, pipet, 19 korek api, 3 kartu kredit ATM Mandiri, buku tabungan BNI, BRI dan Mandiri,” ungkap Kapolsek Nuha.

Dari penemuan barang tersebut, kata Sunarjo, pihak tersangka pengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. “Tersangka AA mengakui sabu-sabu tersebut dibeli dari seorang lelaki di Palopo seharga Rp 4 juta. Sebagian barang haram tersebut telah dijual tersangka di Palopo dan lainnya dikonsumsi sendiri,” tuturnya.

Untuk saat ini, pihak Kepolisian mengamankan AA serta sejumlah barang bukti Untuk keperluan penyilidikan lebih lanjut. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih, untuk memburuh beberapa pelaku lainnya,” tegasnya.

Tersangka AA sebelumnya juga telah ditangkap dengan kasus yang sama, dantelah menjalani hukuman di lembaga permasyarakatan selama 9 bulan.


div>