SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Polsek Rantepao Ringkus 4 Kawan Pencuri Spesialis Motor

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 05 Juni 2017 04:43
Polsek Rantepao Ringkus 4 Kawan Pencuri Spesialis Motor

int

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Sektor Rantepao berhasil meringkus empat orang kawanan sindikat pencuri spesialis motor antardaerah di dua titik. Yakni di Tallunglipu, dan kecamatam Sanggalangi, Toraja Utara. Sementara dua orang diduga pelaku lainnya masih ditetapkan sebagai DPO.

Kapolres Tana Toraja,AKBP.Yohanis Rhicard melalui Kapolsek Rantepao, Kompol. Simon P mengatakan bahwa kawan pencuri ini cukup lama telah menjadi target pihak kepolisian, karena cukup meresahkan warga. Dan kawanan pencuri tersebut diamankan dengan barang bukti berupa 4 unit kendaraan roda dua.

“Keresahan warga Rantepao adanya pencurian motor akhir-akhir ini cukup marak membuat pihak kepolisian terus berupaya membongkar jaringan mereka (pencuri),” ungkap Simon.

Untuk itu, Simon meminta warga tetap waspada guna mencegah adanya aksi pencurian tersebut kembali terjadi.

Dirinya juga menambahkan bahwa dari empat orang yang telah di ringkus yang kini diamankan di Polsek Rantepao dua dinyatakan masih dibawah umur sementara itu yang duanya sudah dewasa. Kawan pencuri ini memiliki jaringan hingga ke Palopo. Berkat kerja sama dengan kepolisian Palopo juga meringkus dua kawanan perampok di polsek wara Utara, Kota Palopo.

Ditambahkannya Simon bahwa kawanan yang sudah ditangkap dkenakan pasal 363 ayat 1 dengan acaman penjara 4 tahun. (Ely).


Tag
div>