SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Polsek Tamalanrea Buru Penadah Pencuri Motor Mahasiswa Unhas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Desember 2016 15:35
Polsek Tamalanrea Buru Penadah Pencuri Motor Mahasiswa Unhas

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Tamalanrea masih terus mengembangkang kasus Pencurian Kendaraan Motor (Curanmor) oleh Borju (33) warga Jl Kerung-kerung, Makassar, di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Segera pihak kepolisian melakukan perkembangan atas kasus curanmor ini, karena barang hasil curiannya dia bawa ke Kabupaten Takalar. Jadi, kami akan kesana tapi dilakukan koordinasi dengan Polres Takalar,” ucap Kepala Unit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Syaharuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (30/12).

Syaharuddin menjelaskan, menurut pengakuan tersangka terhadap polisi, dirinya baru beraksi sekali.

“Dia bilang baru sekali, dan barang yang dia curi disimpan di Takalar. Nantilah kita masih melakukan pengembangan,” bebernya.

Diketahui, Borju tertangkap saat hendak beraksi mencuri motor salah seorang mahasiswa yang terparkir di halaman Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (27/12).

“Nah Borju modusnya berpura-pura duduk di atas sepeda motor Honda Beat warna biru putih milik korban sambil bersiul. Perlahan dia memindahkan posisi parkiran sepeda motor tersebut dari posisi awalnya,” ungkap Syahruddin.

Pada saat merasa situasi aman, Borju lalu mengeluarkan kunci T yang telah ia siapkan lebih awal untuk membuka kunci kontak sepeda motor korban tersebut. (***)


div>