SENIN , 21 JANUARI 2019

Polsek Ujung Berhasil Sita 750 Liter Ballo

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Rabu , 28 Desember 2016 11:28
Polsek Ujung Berhasil Sita 750 Liter Ballo

Kapolsek Ujung AKP Muhabar bersama personil saat menujukkan ballo hasil sitaan selama kurun waktu dua bulan di Markas Polsek Ujung, Rabu (28/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, Parepare, berhasil menyita minuman keras jenis ballo (minuman keras tradisional) sebanyak 750 liter. Penyitaan tersebut merupakan hasil operasi Patroli Multi Kejahatan (PMK) yang digelar Polsek Ujung selama kurun waktu dua bulan terakhir.

Kapolsek Ujung, AKP Muhabar, mengatakan, hasil penyitaan tersebut tertampung dalam 27 jerigen berukuran besar, tujuh jerigen berukuran kecil dan satu ditampung dalam galon.

“Jadi penyitaan ini berasal dari lima Kelurahan yang berada dalam wilayah kerja kami, dan tersebar pada enam titik,” katanya, Rabu (28/12/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya juga tenah intens melakukan penyitaan ballo, karena menjelang Tahun Baru masyarakat kelas menengah ke bawah lebih menyukai ballo sebagai minuman yang harganya relatif murah.

“Memang minuman ballo ini lebih mudah menimbulkan gangguan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, harus selalu dilakukan penertiban,” tegasnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat bekerjasama untuk menciptakan suasana yang aman, tenteram dan kondusif jelang Tahun Baru. “Semua harus meningkatkan kesadarannya, karena itu demi kenyamanan kita bersama,” ujarnya. (***)


div>