SELASA , 23 JANUARI 2018

Polsel Bandara Tahan Penumpang Pembawa Narkotika

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 10 Mei 2017 15:31
Polsel Bandara Tahan Penumpang Pembawa Narkotika

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menahan salah seorang calon penumpang berinisial AA, Selasa (9/5). Ia ditahan karena diduga membawa 1 sachet narkotika jenis sabu-sabu di saku celananya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, petugas yang mendapati AA saat pemeriksaan melalui pintu scan ke 2 sebelum menuju ruang tunggu bandara. Saat melakukan body check, petugas, Nurmila melakukan pemeriksaan menggunakan alat Handmetal Detecktor. Alat tersebut berbunyi pada saat dilakukan body search di saku celana sebelah kanan.

“Petugas kemudian melakukan pemeriksaan manual isi saku celana, saat AA mengeluarkan isi saku celananya, ditemukan 1 bungkus rokok isinya 1 sachet yang diduga sabu-sabu dan saat itu kemudian melaporkan dan memberikan barang bukti kepada pihak keamanan,” ujar Dicky diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (10/5).

Selanjutnya, Dilakukan serah terima pelaku dan barang bukti dari pihak Airport Security Screening Section Head Avsec, I Wayan Suaja kepada personel Polsek Kawasan Bandara yang diterima oleh Brigadir Surya dan di saksikan oleh PTS Team Leader SCP, petugas Otban, dan Avsec Lion Air lalu kemudian digiring ke Polsek Bandara. (***)


div>