SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Pondok Pesantren Darul Aman Bakal Menjadi Pengembangan Usaha Ternak Ayam

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 10:00
Pondok Pesantren Darul Aman Bakal Menjadi Pengembangan Usaha Ternak Ayam

Pemerintah Kabupaten Takalar saat menyerahkan Bantuan Modal Usaha Milik Pesantren (BUMP) kepada Pondok Pesantren Darul Aman.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Takalar menyerahkan Bantuan Modal Usaha Milik Pesantren (BUMP) kepada Pondok Pesantren Darul Aman sebesar Rp. 56.780.000, juta untuk pengembangan usaha ternak ayam.

Bantuan tersebut disponsori oleh Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) cabang Takalar. Bantuan modal usaha ini diserahkan langsung oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta kepada Ketua Yayasan ponpes Darul Aman Ustadz Lukman di Dusun Tamaona Desa Lengkese Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Sabtu (24/3).

Pemberian bantuan modal ini dihadiri Camat Mangarabombang, Danramil 1426-05 Marbo, Direktur Ponpes Darul Aman Lengkese, Ustadz Abdul Jalil Tahir, Kabag Umum Takalar, Para Santri dan Santriawati.

Syamsari merasa bersyukur karena alhamdulillah hari ini kita bisa dipertemukan ditempat ini dengan acara penyerahan bantuan modal usaha untuk pengembangan Peternakan Ayam Pondok Pesantren Darul Aman.

‚ÄúSemoga bantuan ini, bisa di gunakan dengan sebaik baiknya, dan bisa membuat Santri dan Santriawati tidak kesepian karena ada aktifitas beternak ayam,” kata Syamsari.

Ada beberapa daerah di Takalar yang perlu di kembangkan menjadi lahan produktif demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Di Takalar masih banyak sekali lahan yang kosong sehingga saya mendorong Perusda sebagai Garda terdepan untuk membuat perubahan dengan menciptakan ide kreatif dan inovasi untuk mengelola lahan tidur ini menjadi produktif demi Takalar yang maju, unggul dan sejahtera,” ungkap Syamsari. (*)


div>