SABTU , 21 APRIL 2018

Ponsel Murah Xiaomi yang Mirip iPhone X Ludes dalam Hitungan Menit

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Februari 2018 10:00
Ponsel Murah Xiaomi yang Mirip iPhone X Ludes dalam Hitungan Menit

int

RAKYATSULSEL.COM –Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang dijual melalui sistem penjualan cepat atau flash sale di India laris manis. Malahan ponsel yang memiliki desain persis iPhone X itu ludes dalam hitungan menit sejak penjualan perdananya.

Seperti JawaPos.com kutip dari laman GSMArena,Sabtu (24/2), lebih dari 300 ribu unit Xiaomi Redmi Note 5 Pro terjual habis dalam hitungan waktu kurang dari tiga menit. Namun banyak MiFans (sebutan penggemar Xiaomi, Red) banyak berkeluh kesah di jejaring sosial Twitter. Sebagian menyebut bahwa penjualan flash sale Xiaomi Redmi Note 5 Pro di India habis dalam hitungan detik saja.

Habisnya unit Xiaomi Redmi Note 5 Pro tersebut rupanya membuat geram beberapa orang. “Berhenti membodohi kami. Situs tiba-tiba terhenti dalam hitungan detik dan barang tiba-tiba habis,” tulis salah seorang MiFans melalui akun @Yuvaraj3003.

Tidak hanya mengkritik soal ketersediaan barang, banyak calon pembeli yang mengeluhkan perihal pesanan yang secara sepihak dibatalkan. Sebab calon pembeli yang sudah berharap akan mendapatkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro harus gigit jari lantaran barangnya batal didapatkan.

Menanggapi keluhan pelanggan dan ketersediaan barang, Xiaomi India menjadwalkan penjualan flash sale berikutnya di mi.com dan Flipkart pada 28 Februari mendatang.

Untuk diketahui, Xiaomi Redmi Note 5 Pro diluncurkan pekan lalu di India. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Champagne Gold, Rose Gold, Light Blue, dan Black.

Harga untuk varian penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB adalah INR 13.999 atau sekitar Rp 2,95 juta, sedangkan untuk versi lainnya yang lebih tinggi dengan 6 GB RAM dibanderol INR 16.999 sekira Rp 3,59 juta.

Hingga kini belum diketahui apakah ponsel murah mirip iPhone X besutan Xiaomi itu kapan hadir di Indonesia secara resmi. Mengenai harganya pun demikian, bisa jadi akan lebih murah saat memasuki pasar tanah air.

(ce1/ryn/JPC)


div>