KAMIS , 24 JANUARI 2019

Porda XVI Usai, Makassar Juara Umum Pinrang Bangga Jadi Tuan Rumah

Reporter:

Iskanto

Editor:

Amran Affandi

Minggu , 30 September 2018 11:47
Porda XVI Usai, Makassar Juara Umum Pinrang Bangga Jadi Tuan Rumah

PORDA. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang. Hari ini, Sabtu (29/9), Porda akan ditutup secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina. Hingga malam tadi, kontingen Kota Makassar masih merajai perolehan medali emas.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Tanpa terasa seminggu sudah berlalu, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI tingkat Sulsel yang penyelenggarannya di pusatkan di Pinrang sore ini rencananya akan ditutup oleh Wakil Gubernur, Minggu
(30/09).

Perolehan medali hingga hari ini Kota Makassar dipastikan menjadi juara umum seperti porda sebelumnya. Kota Makassar memprolehan medali emas 97 perak 70 dan perunggu 63.

Sementara itu tanpa terduga Kabupaten Kepulauan Selayar dengan perolehan medali Emas 28 perak 22 dan Perunggu 25 naik diposisi kedua menyingkirkan Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bone.

Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah yang hanya menargetkan masuk dalam 10 besar sepertinya dapat terpenuhi. Pasalnya hingga pagi
ini jam Pinrang berada diposisi 9 dengan perolehan medali Emas 12 perak 26 dan perunggu 40.

Bupati Pinrang Aslan Patonangi dalam setiap kesempatan menuturkan, target pinrang pada pelaksanaan porda kali ini adalah sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi. Sementara untuk prestasi sudah cukup kalau masuk sepuluh besar.

Ketua Umum Koni Sulsel, Ellong Candra beberapa waktu yang lalu menyampaikan, pelaksanaan Porda XVI Pinrang secara keseluruhan sukses. Baik dari segi pelaksanaan maupun kerja panitia bahkan pada saat pembukaan Pinrang yang terbaik. (*)


div>