SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Porkot Jangan Campuri Politik

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 09:55

MAKASSAR – Pesta Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar rencananya dilaksanakan di Lapangan Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini, Sabtu (6/10) mendatang. Seyogyanya kegiatan ini tidak dicampuri dengan urusan politik melalui atribut masing-masing kandidat bakal calon gubernur Sulsel periode 2013-2018. Baik itu Ilham-Aziz (IA), Syahrul Yasin Limpo-Arinfin Nu’mang (Sayang) dan Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garudana).

Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, HA Munsyir menjelaskan Porkot dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-405 bertujuan murni untuk mencari bibit atlet handal yang akan dipersiapkan menuju pekan olahraga antara daerah (Popda) atau pekan olahraga antara wilayah (Popwil) ke depannya.

“Ajang ini betul-betul murni untuk kegiatan olahraga, tidak ada unsur politik yang nampak di sana,” kata Andi Munsyir kepada wartawan di  ruang pola kantor menara Balaikota Makassar, Rabu (26/9) pagi.

Dalam pelaksanaan yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin (IAS), lanjutnya dihimbau para peserta nantinya tetap mengedepankan sportifitas tanpa ada bau politik.

“Saat acara dilaksanakan tidak ada teriakan maupun yel-yel buat salah satu kandidat yang ikut dalam pilkada,” terangnya.

Ketua Panitia Porkot Makassar 2012, M. Yunus, mengatakan, porkot adalah pengganti event Pekan Olahraga Antra Kecamatan (PORAK) yang selama 20 tahun tidak berjalan sebagaimana mestinya. “Kegiatan Porkot seharusnya bersih dari aksi mendukung bakal calon Gubernur, karena kegiatan ini murni kegiatan olahraga, untuk mencari prestasi, dan atlet berbakat. Harapan kami melalui acara nanti kedepannya akan kembali menumbuhkan semangat para peserta agar lebih berprestasi kedepannya,” paparnya. (RS9/her/C)


Tag
div>