RABU , 15 AGUSTUS 2018

Poros Toraja – Mamasa Tuntas 2014

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 11 September 2012 10:45

RAKYAT SULSEL . MAMASA – Pembangunan jalan poros yang menghubungkan antara Provinsi Sulawesi Selatan, dengan Sulawesi Barat yakni, poros Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa, ditargetkan tuntas pada tahun 2014.  Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tana Toraja,  Zeth J Tolla, saat ditemui wartawan, Senin (10/9) kemarin.

Zeth menjelaskan, status jalan poros Kabupaten Tana Toraja, hingga perbatasan Kabupaten Mamasa, melalui kecamatan Masanda, merupakan jalan Provinsi.

Untuk itu, menurutnya, semua anggaran proyek menjadi beban Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan untuk mempercepat jalan propinsi tersebut maka pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 10 Milyar.

“Proyek jalan yang menghubungkan dua kabupaten dan dua provinsi ini, ditargetkan sudah rampung hingga tahun 2014 mendatang,” ungkap Zeth Tolla di Makale kemarin.

Zeth menambahkan, bahwa pembangunan jalan poros kecamatan Masanda hingga perbatasan kabupaten Mamasa, selain untuk membuka daerah terisolir, juga akan berdampak pada kelancaran arus transportasi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, mengatakan, masih ada sekitar empat sampai lima kilometer jalan provinsi yang perlu dikerjakan lagi hingga sampai ke perbatasan kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi Barat.

“Masih butuh satu hingga dua tahun anggaran lagi didalam menuntaskan proyek jalan tersebut,” jelas Welem. (k12/dj/C)


Tag
div>