RABU , 13 DESEMBER 2017

Posisi Agus Kian Terjepit

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Oktober 2017 10:08
Posisi Agus Kian Terjepit

Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keinginan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, untuk kembali bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, akan sedikit terhambat.

Partai Gerindra dan Demokrat yang ia harapkan menjadi kendaraan politiknya, hingga saat ini enggan memberikan kepastian.

Di Gerindra, meskipun telah menjadi kader, peluang Agus untuk mengendarai partai besutan Prabowo Subianto ini, sangat tipis. Elite Gerindra Sulsel lebih condong ke Nurdin Abdullah (NA), dengan menawarkan Idris Manggabarani dan Latinro La Tunrung, sebagai paketnya.

Begitupun peluang mengendarai demokrat. Agus yang mengandalkan Aliyah Mustika Ilham untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang mercy ini, kekuatannya masih dipertanyakan di internal demokrat. Ditambah lagi dengan masuknya Ichsan Yasin Limpo (IYL), membuat posisi Agus semakin terpojok.

Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi, mengakui jika peluang Agus untuk diusung partainya sangat tipis. Tetapi, keputusan tetap ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) gerindra.

“Peluang Pak Agus memang begitu, tapi keputusan akhir di DPP,” kata Rusdin, Minggu (1/10) kemarin.

Menurutnya, saat ini kader gerindra fokus mendorong Latinro dan Idris Manggabarani untuk maju di pilgub, berpaket dengan figur eksternal. Rekomendasi untuk kandidat dari gerindra, dipastikan akan keluar pertengahan Oktober ini.


div>