SABTU , 20 JANUARI 2018

Posko Bro Rivai Sediakan Buka Puasa Gratis Bagi Musafir

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 30 Mei 2017 02:30
Posko Bro Rivai Sediakan Buka Puasa Gratis Bagi Musafir

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Posko pemenangan Bakal Calon Gubernur Sulsel, DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) menyediakan makanan dan minuman buka puasa gratis sepanjang Ramadan bagi para musafir dan kaum duafa.

Makanan berupa nasi kotak beserta takjil berupa makanan ringan ‎diberikan secara cuma-cuma bagi masyarakat yang melintas di depan posko Rumah Cerdas Ta’, Jalan Botolempangan, Makassar. Hal serupa juga dilakukan di 6 posko utama pemenangan wilayah Bro Rivai di seluruh Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Bro Rivai, Achmad Shabir, menjelaskan, program tersebut adalah inisiatif pribadi Bro Rivai yang ingin berbagi dengan masyarakat. Bagi alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra itu, berbagi dengan masyarakat sekitar, apalagi mereka yang tergolong tidak mampu, adalah kewajiban seorang muslim.

“Sebagai alumni pesantren, Bro Rivai memahami betul kewajiban seorang muslim kepada saudara-saudaranya sesama umat muslim. Menyediakan buka puasa bagi musafir dan kaum duafa hanya bagian kecil dari kedermawanan Bro Rivai.‎ Ia adalah sosok yang rajin menginfaqkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan ummat,” kata Abe–sapaan akrab Achmad Shabir, Senin (29/5/2017).

Posko Rumah Cerdas Ta pun menyediakan kursi dan meja untuk para musafir berbuka puasa dengan nyaman. Lahan parkir kendaraan juga disediakan agar tidak menggangu ‎arus lalu lintas.

Daeng Kulle, salah seorang penyandang cacat yang sehari-hari hidup dari hasil mengemis, tampak begitu bahagia saat mendapatkan nasi kotak dan takjil kala melintas di depan posko Bro Rivai.‎ Ia yang tak mungkin mengejar waktu berbuka puasa di rumah dengan mengandalkan skateroller (pengganti kursi roda.red), tertolong oleh kedermawanan Bro Rivai.

“Ini mi contoh pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil seperti saya. Belum pernah ada pemimpin yang sudi berjabat tangan dengan saya, ‎dan juga memberikan orang-orang seperti saya makanan untuk berbuka,” kata Daeng Kulle dengan mata berkaca-kaca usai menerima bantuan uang tunai dari tim Bro Rivai. (*)


Tag
  • bro rivai
  •  
    div>