RABU , 19 DESEMBER 2018

Potensi Wisata di Enrekang Bisa Menambah Penghasilan Masyarakat

Reporter:

dedi

Editor:

Selasa , 13 Desember 2016 22:22
Potensi Wisata di Enrekang Bisa Menambah Penghasilan Masyarakat

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kapolres Enrekang, AKBP Witarsa Aji dihadapan puluhan Kepala Desa dari Kecamatan Enrekang da Maiwa, memaparkan potensi pariwisata Kabupaten Enrekang.

Pemaparan tersebut, pada saat mengikuti sosialisasi UU Nomor 6 tahun 2014, yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Mayarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) di Kebun Raya Enrekang, Selasa (13/12)

“Di Enrekang, saya telah mendatangi dan mendata 180 potensi wisata yang layak dikembangkan untuk kesejahteraan warga Kabupaten Enrekang. Ada Air Terjun, Gua, Pemandangan Alam, Budaya, Agrowisata, dll. ” ujar Wiratsa Aji

Jika potensi wisata ini dikelola dengan baik. Menurutnya, akan banyak membantu peningkatan kesejahteraan warga masyarakat sekitar lokasi objek wisata, bahkan warga Enrekang.

Dia mengkalkulasi, jika setiap bulan ada 100 ribu warga luar enrekang atau luar Sulsel datang berwisata selama tiga hari, dan membelanjakan Rp 300 ribu perorang, maka akan ada Rp 30 miliar uang yang masuk dan beredar di Enrekang ini.

[NEXT-RASUL]

“Tukang cebdol kebagian, Tukang Parkir kebagian, pedagang kecil kebagian, warung makan kebagian, hotel dan penginapan tentu akan kebagian juga,” beber Witarsa.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat menerima Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Imam Prhadiyoko yang didampingi Abdullah Doel Rattingan Ketua PJI Sulsel, mengungkapkan bahwa Pemkab Enrekang akan serius membenahi infrastruktur yang terkait langsung dengan dunia Kepariwisataan.

“Kita sementara membenahi villa Bambapuang. Kita menambah bangununan dengan gedung 4 lantai, ini untuk memanjakan para Turis atau wisatawan yang akan bermalam di depan objek wisata gunung nona,” Kata Muslimin Bando. (aba)


div>