SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Power Bank Bakal Laris Manis Hingga 5 Tahun ke Depan

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 23 Agustus 2017 11:45
Power Bank Bakal Laris Manis Hingga 5 Tahun ke Depan

Power bank masih laris.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Power bank jadi perangkat wajib bagi pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi. Bahkan, hingga lima tahun ke depan, diprediksi power bank akan lebih banyak dijual dibandingkan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT SatuPro Global Niaga Heri Hertanto selaku distributor tunggal power bank merek Acmic di Indonesia. Heri mengatakan saat ini nilai valuasi power bank secara global mencapai US$ 6 miliar atau sekitar Rp 80 triliun.

“Bahkan dalam lima tahun ke depan, nilai valuasinya diprediksi meningkat 5 kali lipat,” kata Heri.

Heri mengungkapkan, tingginya penjualan power bank disebabkan karena beberapa hal. Pertama adalah penggunaan smartphone yang makin masif di seluruh dunia.

“Dalam smartphone banyak aplikasi chatting yang membuat smartphone jadi boros baterai,” tuturnya.

Faktor lainnya adalah harga power bank yang kini makin terjangkau. “Lima tahun lalu power bank dengan kapasitas 5.000mAh harganya bisa sampai Rp 300 ribuan. Kalau sekarang lebih murah, jadi orang makin banyak membeli,” ujar Heri.

Melihat kenyataan tersebut, cukup banyak merek power bank yang dijual di Indonesia dan untuk bersaing, merek power bank butuh inovasi yang membuat produknya punya kelebihan dibandingkan merek lainnya.

Meski baru menghadirkan satu produk, Heri percaya bahwa Acmic A10PRO bakal mampu bersaing dengan power bank lain di pasar premium. Hal ini karena menurut Heri, Acmic A10PRO mampu memenuhi keinginan pengguna akan sebuah power bank. (int)


div>