MINGGU , 21 JANUARI 2018

PPK Bantah Pengadaan Mobil Sekda Langgar Aturan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 September 2012 10:14

RAKYAT SULSEL . PAREPARE – Pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), proyek pengadaan kendaraan Dinas Operasional Sekertaris Daerah Kota Parepare tahun 2009 lalu, Nurhayati, membantah jika proses tender proyek pengadaan mobil operasional ini, tidak dilakukan sesuai aturan.

“Proyek itu dilakukan secara tender langsung melalui Dialer resmi Nissan di Makassar kala itu, harga satuan mobil juga include dengan besaran pajak dalam pengurusan Administrasi,” kata Nurhayati, selaku PPK kegiatan ini.

“Tidak benar jika pengadaan mobil operasional Sekda Parepare tahun 2009 lalu, dianggap dibeli secara second, pengadaanya memang sempat molor beberapa kali karena adanya penyesuaian harga yang dikeluarkan dialer,” tambahnya.

Nurhayati juga mengaku, jika paket pengadaan mobil itu, di 2009 lalu dianggarkan dengan nilai sebesar Rp 271.000 juta lebih, harga itu sudah termasuk biaya pengurusan faktur pajak dan PPN-nya, dan itu dilakukan secara on the road (terima jadi).

“Namun memang dalam proses pembelian itu Pihak Pemkot masih menerima pengurangan harga Rp 24 juta dari Dialer Nissan,” ungkap Nurhayati yang sejak berita ini digulirkan sibuk mencari berkas berkas paket, terkait pengadaan mobil Operasional 2009 lalu ini. (k7/dj/C)

 


Tag
div>