RABU , 12 DESEMBER 2018

PPNI Makassar Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 09:54
PPNI Makassar Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

Pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Makassar periode 2018-2023, saat dilantik di Hotel Max One Makassar, Sabtu (03/3) lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Makassar periode 2018-2023, dilantik di Hotel Max One Makassar, Sabtu (03/3) lalu.

Sebanyak 4 orang alumni kampus peradaban UIN Alauddin Makassar masuk ke dalam struktural Pengurus DPD PPNI Kota Makassar.

Ketua HMJ Keperawatan UIN Alauddin Makassar, Nurul Hasanah, mengapresiasi pelantikan DPD PPNI yang diisi alumni keperawatan.

“Pertama saya mengucapkan selamat dan sukses kepada kakanda Madi Irawan (angkatan 2005), Dwi Mardaningsih (angkatan 2007), Rahmatullah (angkatan 2008), dan Nurfaizal Azis (angkatan 2009), yang diberikan kepercayaan dan amanah didalam kepengurusan yang baru ini. Selalu menjadi panutan bagi semua orang terutama kami Keluarga Besar HMJ Keperawatan UIN Alauddin Makassar,” katanya.

“Dengan dilantiknya pengurus baru ini yang dinakhodai Hamzah Tasa dan Asrul Parawansa, saya berharap permasalahan yang selama ini terus meresahkan perawat dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, peran perawat itu sangat penting. Perawat harus mendapat tempat yang jelas, tanpa perawat, pelayanan kesehatan tidak akan optimal.

“Kita bangun paradigma, bahwa perawat itu partner kerja bukan pembantu. Perawat layak dihargai dan diapresiasi. Karena perawat yang selalu senantiasa menjaga pasien 24 jam. Perawat harus dirasakan keberadaannya,” jelasnya.

Nurul Hasanah menambahkan, semua bidang pelayanan kesehatan sama derajatnya, tidak ada yang diatas dan dibawah. Sehingga semuanya harus bersinergi dalam satu tujuan.

“Saya juga berharap PPNI dapat bekerja sama dengan pemerintah dan dinas kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Makassar untuk masyarakat,” harapnya.

Dia juga berharap semoga Lembaga Mahasiswa Keperawatan dapat bersinergi dengan PPNI untuk sama sama membangun keperawatan yang lebih baik dan lebih maju. (**)


div>