RABU , 14 NOVEMBER 2018

PPNS Lutim Telah Limpahkan 33 Kasus ke PN Malili

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Senin , 15 Oktober 2018 14:45
PPNS Lutim Telah Limpahkan 33 Kasus ke PN Malili

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Luwu Timur ternyata sudah melimpahkan 33 Kasus pelanggaran Perda ke Pengadilan Negeri. Hal ini terungkap dalam acara Rapat Koordinasi PPN dengan Kapolres Luwu Timur, Kajari Luwu Timur, dan Ketua Pengadilan Negeri Malili, di Hotel Ilaga Ligo Malili, Senin(15/10)

Kegiatan ini buka Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dan di hadiri seluruh aparat Satpol PP dan para kepala dinas.

Menurut Husler, jumlah PPNS di Lutim saat ini sebanyak 21 Orang. Jumlah ini belum menggembirakan, untuk itu dalam hal penyidikan perlu bantuan dari penyidik yang berpengalaman, dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan.

“Saat ini dalam hal penegakan Perda PPNS Luwu Timur sudah melimpahkan 33 kasus ke Pengadilan Negeri Malili, meliputi kasus penjualan Beralkohol, Membangunan bangunan di sempandan Jalan dan Pelanggaran Administrasi Kependudukan,” ungkap Husler.

Ini harus di dorong lagi, agar semua OPD juga menyediakan tenaga PPNS dan bekerja sama dengan Penyidik kepolisian dan Kejaksaan agar proses penyidikannya sesuai ketentuan. Sehingga tidak mengalami masalah saat di limpahkan.

Kegiatan ini juga di warnai dengan penanda tanganan MoU antara Pemda Lutim dengan Kejaksaan Negeri Malili dan Polres Luwu Timur. MoU ini sebagai kerja sama dalam melakukan penyidikan yang profesional. (*)


div>