JUMAT , 19 JANUARI 2018

PPP Berpeluang Usung Muh Yasin di Pilkada Bantaeng

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 03 Desember 2017 20:28
PPP Berpeluang Usung Muh Yasin di Pilkada Bantaeng

Muh Yasin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpeluang mengalihkan dukungan ke Muh Yasin di Pilkada Bantaeng 2018.

Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel kubu Romahurmuziy, Rizal Syarifuddin mengatakan sejauh ini PPP masih mengarahkan usungan ke pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi) – Ilham Rifurio. Hanya saja sikap tersebut belum sepenuhnya fix atau masih bisa berubah.

“Untuk di Bantaeng PPP belum mengeluarkan form B.1-KWK, baru sebatas surat tugas kepada Ibu Ugi. Wakilnya sudah dapat, tapi koalisi partai belum mencukupi. Kita tunggu responnya seperti apa, kalau memang tidak mencukupi arah politik di Bantaeng harus diubah,” kata Rizal, Minggu (3/12).

Menurut Rizal, PPP memberikan kepada kader internal yang maju di pilkada hak otoritasnnya untuk memilih wakil dan mencari koalisi partai. Sejauh ini kata dia, koalisi partai yang digalang Andi Ugi belum mencukupi syarat untuk maju di Pilkada Bantaeng.

“Sekarang dukungan PPP masih mengarah ke Ibu Ugi, tapi kalau tidak mampu menggenapkan koalisi maka PPP besar kemungkinan akan mengalihkan dukungan. Kita tunggu saja sampai Desember ini,” jelasnya.

Menurut Rizal, figur yang paling berpeluang diusung PPP selaib Andi Ugi adalah Muh Yasin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bantaeng. “Karena yang ikut penjaringan di PPP hanya Andi Ugi dan Muh Yasin,” ujarnya. (*)


div>