JUMAT , 22 JUNI 2018

PPP Janjikan 53 Ribu Suara Untuk Appi-Cicu

Reporter:

Editor:

MD

Jumat , 02 Februari 2018 15:45
PPP Janjikan 53 Ribu Suara Untuk Appi-Cicu

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca dinyatakan lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual partai peserta pemilu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguna (PPP) Makassar langsung tancap gas memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar, tahun ini.

Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika menegaskan, sebagai ketua partai yang pertamakali mengajak Appi masuk dalam arena pertarungan pilwali memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Appi-Cicu pada hajatan politik lima tahunan.

“Tidak ada keraguan untuk PPP. Kalau Kota Makassar, kita juga tidak mau mengandai-andai, tapi Insya Allah akan menyumbangkan suara sebanyak mungkin ke Appi-Cicu,” kata BBT, sapaan akrabnya saat ditemui usai di Kantor PPP Makassar, Jumat (2/2).

BBT mengatakan, dari suara Pileg 2014 lalu, PPP memiliki suara konstituen kurang lebih 53 ribu.

“Minimal 53 ribu itu kita pastikan dukung Appi-Cicu. Karena konstituen PPP ini terawat. Datanya juga by name by adres,” tutur legislator DPRD Kota Makassar ini.

Bahkan dia mengaku, PPP masih memiliki format C1 hasil Pileg. Sehingga data itu akan menjadi pemetaan kantong suara PPP untuk Appi-Cicu.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, pihaknya sudah merapikan semua data kader, pengurus dan pemetaan kantong suara.

“PPP akan bekerja terstruktur untuk memenangkan pak Appi-Cicu. Semua memiliki data dan terarah,” kata Acil, sapaanya.

Setelah verifikasi faktual parpol peserta Pemilu. Dia mengaku akan fokus menggarap suara pemilih untuk Appi-Cicu.

Menurutnya harga mati Appi-Cicu harus memenangkan pertarungan dengan koalisi gemuk.

“Jika kita gabung semua kekuatan partai. Kita janganmi sesumbar. Biarkan saja kita melihat secara obyektif,” tandasnya.(*)


div>