RABU , 24 JANUARI 2018

PPP Kerahkan Kader Kawal Rekapitulasi Verifikasi Faktual IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 Desember 2017 17:31
PPP Kerahkan Kader Kawal Rekapitulasi Verifikasi Faktual IYL-Cakka

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menunjukkan komitmennya untuk tidak sekadar menjadi penggembira dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Partai yang memiliki 7 kursi di DPRD Sulsel ini, menegaskan semua perangkat yang dimiliki akan dikerahkan untuk bersama memenangkan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini.

Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menegaskan, sejak awal partainya tak punya keraguan mendukung dan memenangkan IYL-Cakka, sekalipun maju lewat jalur perseorangan.

Menurut Rizal, selain melakukan konsolidasi di semua tingkatan, pengurus dan kader juga terus melakukan pengawalan secara berjenjang verifikasi faktual berkas IYL-Cakka. Termasuk saat proses rekapitulasi nantinya.

“Kami telah rapat dengan Punggawa (IYL). Kita bahas persiapan pengawalan rekapitulasi berjenjang,” kata Rizal kepada wartawan, Jumat (22/12/2017).

Dia menjelaskan, pengawalan rekapitulasi berjenjang itu akan dilaksanakan mulai dari tingkat PPS hingga KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, pihaknya saat ini terus memantau proses verifikasi faktual pasangan IYL-Cakka sebagai bakal calon yang telah mendaftar lewat jalur independen. Pantauan itu akan dilaksanakan hingga akhir waktu masa faktualisasi pada 25 Desember 2017 mendatang.

“PPP juga melaporkan bahwa faktualisasi di Pilgub sudah sampai 80%, batas akhir faktualisasi 25 Desember. Sekali lagi, bersama rakyat kami setia hingga akhir di IYL-Cakka,” tandasnya.

Ketua PPP Sulsel, HM Aras memang menginstruksikan kepada semua kader di 24 Kabupaten/Kota untuk terus memantau faktualisasi IYL-Cakka.

Dia juga meminta kepada semua pengurus DPC Kabupaten/Kota untuk membuka posko penerimaan dukungan KTP untuk paslon jagoannya. (*)


div>