KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

PPP – PAN Sudah Final ke IYL – Cakka

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 15 Agustus 2017 10:03
PPP – PAN Sudah Final ke IYL – Cakka

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar melakukan "SALAM PUNGGAWA".

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, sudah bersifat final. Khusus PPP, kisruh antara kubu Djan Faridz dan Romihurmuzy yang sama-sama mengklaim paling berhak mengurus PPP, tidak mempengaruhi rekomendasi untuk pasangan IYL – Cakka.

Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara, menegaskan, dukungan PPP ke pasangan IYL – Cakka sudah final. Keputusan tersebut disepakati oleh internal partai, dimana pasangan IYL – Cakka sudah resmi, meski hanya dengan surat tugas.

“Tidak ada ruang dan peluang bagi figur lain. Tidak boleh kandidat lain mengklaim mengantongi rekomendasi PPP, karena dukungan PPP ke IYL – Cakka sudah keputusan partai yang final, setelah melalui mekanisme internal,” tegasnya, saat dihubungi via telepon, Senin (14/8).

Ia menambahkan, semua sudah melalui kajian dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat yang mendaftar. Keputusan PPP, mendukung IYL – Cakka.

“Soal polemik tidak berpengaruh, yang jelas kita berikan dukungan di Pilgub sudah final,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan Ketua DPW PPP Muhammad Aras, mulai menempel ke Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL. Keduanya kompak mendampingi Punggawa meresmikan Zakat Air Minum Abdi Merah Putih (Zam Ampuh) di Pampang, kemarin.

Baik Aras maupun Kahfi datang ke lokasi peresmian setelah keduanya melakukan pertemuan dengan IYL, di posko pemenangan Rumah Kita, di Jalan Hertasning, Makassar.  Mereka seolah ingin mempertegas, bahwa keputusan partainya ke IYL-Cakka sudah final.

[NEXT-RASUL]

Selain itu, Kahfi dan Aras juga mengabadikan momen kebersamaan tersebut dengan melakukan Salam Punggawa bersama IYL, sekaligus menegaskan kembali jika dua partai ini sudah berkoalisi untuk berada di barisan pasangan yang dikenal memegang komitmen ini.

“Keputusan PPP sudah final ke IYL-Cakka,” tegas Aras yang juga semakin menguatkan pernyataan DPP PPP sebelumnya, jika duet ini tak akan lagi dicabut rekomendasinya.

Pernyataan yang sama disampaikan Kahfi. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menekankan, sejak ketua umum DPP memberi pernyataan dukungan secara lisan, pihaknya tidak pernah ragu jika akan diikuti dukungan dalam bentuk tertulis. Terbukti, meski ada yang sempat mengaitkan partainya dengan figur lain, namun IYL-Cakka tetap mendapat rekomendasi.

Khusus PAN, juga menjadikan syarat wajib kepada bakal calon wali kota dan bupati agar bersedia memenangkan IYL-Cakka, jika direkomendasikan oleh partainya di pilkada serentak 2018 mendatang. (yad/dwi/c)


div>