KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

PPP Parepare Dorong Dua Kader Maju Pilkada

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 10 April 2017 19:16
PPP Parepare Dorong Dua Kader Maju Pilkada

Legislator PPP Kota Parepare, Abdul Salam Latif. foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kota Parepare, kini mulai percaya diri untuk mendorong kader internal, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare tahun 2018, yang tidak lama lagi memasuki tahapan. Salah satunya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Legislator PPP Parepare, Abdul Salam Latif, mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk ataupun perintah terkait pembahasan pilkada, yang dimungkinkan karena salah satu penyebabnya yaitu, terjadinya dualisme kepengurusan untuk PPP di pusat.

“Jadi kami masih cooling down dan belum bisa memberikan banyak hal seputar Pilkada,” kata Salam, yang juga anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Senin (10/4).

Salam mengungkapkan, sampai saat ini secara pribadi pihaknya masih konsisten untuk mendukung Taufan Pawe selaku petahana. Alasannya, selain kepemimpinan yang tergolong sukses, juga didukug dengan hasil survei yang sangat baik, khususnya elektabilitas.

“Di samping itu, pada dasarnya sudah ada beberapa kader internal yang mulai bekerja dan sosialisi di tengah-tengah masyarakat. Namun, belum ada yang menyampaikan niat untuk maju,” jelasnya.

Salam mengemukakan, pihaknya mempertimbangkan untuk mendorong dua kader terbaik PPP Parepare yaitu, Zainab Syamsuddin yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pakar PPP Parepare dan A Abd Rahman Saleh menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PPP Parepare.

“Keduanya merupakan mantan Anggota DPRD Parepare dua periode, yang memiliki pengalaman, kualitas, dan kapabilitas untuk memimpin Parepare,” ujarnya.

Salam mengaku, sampai saat ini juga belum melakukan komunikasi secara intens dengan parpol lain khususnya mengenai pilkada. Terlebih, katanya, sambil menunggu kepastian kepengurusan di tingkat pusat, pihakya fokus menjalankan program-program kepartaian. (***)

 


div>