KAMIS , 19 JULI 2018

PPP, PKS, dan Demokrat Resmi Usung Judas-Rahmat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 02 Desember 2017 18:37
PPP, PKS, dan Demokrat Resmi Usung Judas-Rahmat

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal pasangan calon walikota yang akan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palopo, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara) dipastikan mendapatkan tiga tambahan partai politik pengusung.

Ketiga partai tersebut antara lain adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Untuk rekomendasi PPP, diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Palopo, Syamsuddin Daeng Sibali. Rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP HM Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Asrul Sani.

Menurutnya Syamsuddin, pada Agustus lalu PPP sudah menyerahkan surat tugas kepada Judas Amir. Surat tugas tersebut untuk mencukupkan partai koalisi. “Karena partai koalisi sudah cukup dan pasangannya sudah ada, maka rekomendasi kami serahkan,” kata Syamsuddin.

Ia menambahkan, rekomendasi yang diberikan tersebut sifatnya sudah final untuk digunakan pada pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Rekomendasi yang diberikan tersebut sudah dapat digunakan untuk dilakukan pendaftaran,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyerahkan rekomendasi model B.1.KWK kepada pasangan HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso di Sekretariat DPP Demokrat, Jakarta.

Pada kesempata itu, Hinca menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader Demokrat di Kota Palopo untuk memenangkan pasangan Juara. Sebab, kata dia, dengan keluarnya rekomendasi tersebut menunjukkan bahwa pengurus DPP mendukung pasangan ini.

“Segenap pengurus Demokrat mulai dari DPP hingga ke pengurus daerah akan memenangkan pasangan Juara. Jika ada kader yang mbalelo atau tidak tunduk terhadap keputusan partai, akan ada sanksi tegas,” kata Hinca.

Bahkan, Hinca dan Andi Timo Pangerang berjanji akan hadir saat deklarasi pasangan Juara di Lapangan Gaspa, Minggu 10 Desember mendatang.

Sedangkan untuk Ketua DPC PKS Palopo, Ibrahim Halim mengatakan partainya tidak latah mengusung Juara. Keputusannya, setelah melalui pertimbangan yang matang. Saat menggelar penjaringan kandidat wali kota/wakil wali kota melalui Pemilihan Raya (Pemira) beberapa waktu lalu.

Bahkan, menurutnya, JA dan RMB masuk dalam lima besar pilihan kader. “Itu membuktikan bahwa kader PKS memang menginginkan paket ini,” kata Halim.

PKS juga menganggap Judas punya sikap yang konsisten. “Dengan jabatannya sebagai wali kota, tentu banyak partai besar yang mengincarnya. Tetapi Pak Judas tetap konsisten dengan partainya. Ini juga yang membuat kami bulat menyatakan tekad berada di barisan JA,” pungkasnya. (*)

 


div>