SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Prabowo Jenguk SBY, Golkar Yakin Demokrat Pilih Jokowi

Reporter:

Editor:

pkl uim

Kamis , 19 Juli 2018 18:50
Prabowo Jenguk SBY, Golkar Yakin Demokrat Pilih Jokowi

int

RAKYATSULSEL.COM– Partai Gerindra disebut-sebut telah berhasil ‘memikat’ Demokrat. Sinyalemen itu terlihat ketika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (18/7) malam.

Komunikasi Prabowo dengan SBY dinilai makin mencair dan intim. Namun, kubu pemerintah tetap yakin bahwa SBY masih berpeluang merapat ke Jokowi.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadizly menyebut saat ini berbagai kemungkinan SBY akan ikut ke gerbong koalisi pendukung Jokowi, masih sangat terbuka.

Apalagi, kata Ace, saat ini SBY pun telah diajak langsung oleh Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto untuk bergabung dengan Jokowi.

“Tentunya setiap parpol mengkalkulasi, kemungkinan pak SBY menetukan pilihan kemana kan belum jelas. Yang jelas bahwa partai Golkar pernah mengajak Pak SBY untuk mendukung pemerintahan Pak Jokowi,” kata Ace di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (19/7).

Menurut Ace, dalam gerbong koalisi pendukung Jokowi, komunikasi politik yang dibangun masih sangat cair. Termasuk pula dengan kemungkinan partai oposisi untuk bergabung mendukung Jokowi.

Sebab, dia melihat saat ini gerbong koalisi penantang Jokowi belum menunjukan kesepakatan yang kuat. Sebaliknya, kubu petahana dinilainya lebih siap melawan partai oposisi.

“Pendukung Jokowi saya kira ini koalisi yang menurut saya semakin solid,” pungkasnya.

(aim/JPC)


div>