RABU , 20 JUNI 2018

Prabowo Ketemu Rizieq, Habiburokhman: Yang Nyinyir Puasanya Bisa Batal

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 02 Juni 2018 13:00
Prabowo Ketemu Rizieq, Habiburokhman: Yang Nyinyir Puasanya Bisa Batal

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan kedatangan tiga tamu penting, yakni Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Sohibul Iman. (dok. JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bakal didatangi tiga tamu istimewa. Ia akan dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Ketiganya akan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Rizieq Shihab, di sela-sela ibadah umrah. Atas rencana ini, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman meminta dengan tegas kepada semua pihak untuk tidak nyinyir.

“Saya khawatir mereka yang nyinyir akan berkurang pahalanya dan bisa jadi malah batal puasa,” ujar Habiburokhman saat dihubungi, Sabtu (2/6).

Menurut Habiburokhman, ‎umrah dan silaturahmi adalah dua hal baik jika dilakukan di bulan suci Ramadan. Termasuk jika dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa seperti Prabowo, Sohibul Iman, Amien, dan Rizieq Shihab.

“Jadi, tidak ada juga larangan untuk membicarakan persoalan-persoalan bangsa di sana,” tegasnya.

Bahkan kalaupun ada tokoh lain yang ingin ikut bersilaturahmi bersama mereka, menurutnya, itu akan lebih bagus. Sehingga Ramadan ini diisi dengan lebih banyak silaturahmi.

“Mari kita sama-sama doakan agar ibadah umrah tokoh-tokoh bangsa itu akan membawa kebaikan bagi bangsa,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membenarkan Prabowo Subianto akan melakukan umrah bersama dengan beberapa elite partai politik (parpol). Fadli menuturkan, kemungkinan rombongan akan bertemu dengan Amien Rais dan Sohibul Iman.

“Insha Allah Pak Prabowo akan umrah tanggal 1, mungkin akan ketemu di sana,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5).

Fadli pun mengatakan, kemungkinan para petinggi elite parpol tersebut juga akan menyambangi Rizieq Shihab, di sela-sela ibadah umrah.

(gwn/JPC)


div>