KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Prabowo Sebut Negara Kebocoran Uang Ribuan Triliun, Ini Respons Susi

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Selasa , 26 Juni 2018 11:30
Prabowo Sebut Negara Kebocoran Uang Ribuan Triliun, Ini Respons Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Dok. JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti merespon Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut ada uang negara yang masih tersimpan di luar negeri hingga ribuan triliun.

Menurutnya, pernyataan tersebut bukan hanya dikatakan oleh Prabowo, melainkan Bank Dunia dan beberapa pihak lain yang menghitung potensi kebocoran kerugian negara yang jumlahnya samgat besar.

“Ya bukan kata Pak Prabowo saja, World Bank, semua juga menghitung kerugian negara besar sekali dan itu memang kerugian besar,” kata Susi di Widya Chandra, Jakarta, Senin (25/6).

Susi mengatakan, penyebutan namanya oleh Prabowo dalam pidatonya tersebut tidak memiliki maksud tertentu. Melainkan lantaran posisinya sebagai Menteri KKP.

“Karena saya menteri kelautan dan perikanan. Itu saja bukan karena apa, karena saya menteri kelautan dan perikanan,” tututnya.

Namun Susi mengklaim, potensi kebocoran tersebut sudah berkurang. Sejalan dengan berkurangnya aksi penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing.

“Sudah balik, kan stok ikan sudah naik banyak. Surplus kita dari perdagangan kuartal pertama saja perikanan USD 1 miliar,” tandasnya.

(mys/JPC)


div>