RABU , 13 DESEMBER 2017

Praperadilan Ditolak, Andi Mappangara Mundur Sebagai Ketua DPRD Sulbar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 22:46
Praperadilan Ditolak, Andi Mappangara Mundur Sebagai Ketua DPRD Sulbar

Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara menggelar konferensi pers dan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar menolak praperadilan yang diajukan oleh Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara, Rabu (25/10).

Setelah penolakan praperadilan tersebut, Andi Mappangara menggelar konferensi pers di Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar, di Jalan Husni Thamrin, Mamuju.

Dalam konferensi pers tersebut, Andi Mappangara mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Sulbar dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar.

‚ÄúDengan ini, saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Sulbar dan Sekretaris DPD Demokrat Sulbar,” kata Andi Mappangara.

Menurutnya, pernyataan pengunduruan dirinya tersebut sebagai langkah kesiapan dirinya menghadapi proses hukum yang berlaku, serta akan berkonsentrasi menghadapi dugaan kasus korupsi yang menimpanya.

“Saat ini saya di tuduh mencuri, tapi tidak ada barang yang hilang. Sama halnya dengan saya di tuduh melakukan korupsi, tapi tidak ada kerugian negara di dalamnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, anggaran APBD tahun 2016 mendapatkan predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keungan (BPK).


div>