JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Prasetiya Mulya Ajak Putra Putri Sulsel Gali Potensi Diri

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Minggu , 02 September 2018 16:11
Prasetiya Mulya Ajak Putra Putri Sulsel Gali Potensi Diri

Manager Program S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya,Fredy Utama (kiri), People & Culture Innovation Analyst Go-JEK Indonesia Pradana Pradipta (kanan), National Winner, Unilever Future Leader’s League 2017 (Indonesia Representative for UFLL Global in London) Gwyneth Evelyn (tengah) saat melaksankan press conference Open House Universitas Prasetiya Mulya yang digelar di Hotel Gammara, Makassar (1/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Prasetiya Mulya menggelar Open House 2018 di 11 kota. Salah satu kota yang menjadi lokadiya adalah Makassar dan digelar di Hotel Gammara, Sabtu (1/9) kemarin.

Open house tersebut merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal universitas ini lebih dekat serta menggali potensi calon mahasiswa sesuai bakat dan minat mereka.

Manager Program S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya Fredy Utama, menjelaskan, setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ungkapnya dalam press conference.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut dia, peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya. Sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka. Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, Bookabuku, Clave, Smart Trash Can dan Smart Parking System.

“Prasetiya Mulya percaya bahwa faktor inovasi akan menjadi  inisiatif yang dapat mendukung kemajuan. Maka dari itu, untuk mengajak putra-putri terbaik daerah temukan potensi diri dan ciptakan perubahan melalui inovasi,” bebernya.

Sementara itu, salah satu alumni dari Prasetiya Mulya, Pradana Pradipta yang saat ini telah menjabat sebagai  People & Culture Innovation Analyst Go-JEK Indonesia, mengatakan, Saat kuliah, semua Faculty Member (dosen) selalu mengarahkan mahasiswa untuk bekerja dan berpikir layaknya profesional dalam dunia bisnis. Yang tercermin dari banyaknya tugas dan studi kasus yang turut membentuk pola pikir dan pola kerja.

“Sehingga saya mengerti bahwa ilmu bisnis yang diperoleh saat kuliah dapat diaplikasikan ke dalam bidang pekerjaan saya sekarang ini,” jelasnya.

Program open house akan berlangsung di kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

Penyelenggaraan di setiap kota, ada talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi, dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota. (*)


div>