SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Prediksi Hujan Gol di Laga Arsenal vs Manchester City

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 01 April 2017 20:19
Prediksi Hujan Gol di Laga Arsenal vs Manchester City

int

RAKYATSULSEL.COM – Selain Derby Merseyside yang akan digelar malam ini, Premier League pekan ini juga akan mementaskan duel bigmatch Arsenal kontra Manchester City, Minggu (2/4). Dalam duel yang dihelat di Stadion Emirates itu, ada potensi bakal hujan gol.

Bukan tanpa alasan klaim itu muncul. Tengok saja, berdasarkan catatan-catatan duel sebelumnya seperti dilansir BBC, Arsenal melawan City acapkali menyuguhkan banyak gol. Sebanyak 27 gol tercipta dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim Premier League. Rata-ratanya pun mencapai 3,86 gol di setiap pertandingan.

Salah satu hasil yang paling mencolok adalah ketika Manchester City melumat Arsenal di Stadion Etihad dengan skor 6-3 pada 14 Desember 2013. Namun semenjak kemenangan itu, Manchester City justru cuma sekali menang atas Arsenal, yakni pada perjumpaan awal musim ini di Etihad dengan skor 2-1, (18/12/2016).
Rekor pertemuan kedua manajer sedikit lebih berpihak kepada Josep Guardiola.

Arsenal pun punya modal bagus kala harus bertanding di kandang sendiri melawan The Citizens. Mereka cuma menderita satu kekalahan dari 19 perjumpaan terakhir di Premier League saat laga digelar di Emirates. Rinciannya adalah 12 kali menang, 6 kali seri, dan satu kali kalah. Kekalahan itu diderita pada 13 Januari 2013 dengan skor 0-2. Tak cuma itu, Arsenal pun mencatat enam kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhirnya.

[NEXT-RASUL]

Nasib sial lain yang menghantui Manchester City adalah terkait tren penampilan pada hari Minggu. Dalam 15 laga yang dilakoni pada hari Minggu selama musim ini, mereka menang empat kali. Sisanya seri enam kali dan kalah lima kali.

Situasi itu membuat misi Manchester City untuk memenangi dua perjumpaan kadnang-tandang dengan Arsenal dalam satu musim Premier League bertambah berat. Padahal jika terjadi, berarti Manchester City mampu mengulangi catatan yang pernah ditorehkan pada musim 1975-1976.

Bumbu lain dalam duel Arsenal versus Manchester City adalah pertemuan dua manajer, Arsene Wenger dengan Josep Guardiola. Rekor pertemuannya, Wenger menang dua kali, Guardiola menang lima kali, dua laga lainnya selesai sama kuat. Dalam hal ini, Guardiola di atas angin. Namun saat menukangi Manchester City, dia baru sekali menang atas Wenger.

Satu catatan menarik lain adalah terkait strategi pergantian pemain yang mungkin akan menjadi penentu hasil pertandingan. Arsenal dan Berdasarkan rekam jejak, kedua tim cukup banyak mencatatkan gol lewat pemain pengganti. Arsenal meraih delapan gol sedangkan Manchester City tujuh gol.

Jadi, siapa yang akan menang? Arsenal atau Manchester City? Satu yang menjadi garansi, para penggemar Liga Inggris tak perlu cemas akan bosan menonton duel bigmatch karena berakhir imbang tanpa gol. Terakhir kali skor kacamata menghiasi duel ini adalah pada 6 Januari 2011. Bahkan semenjak era milenium, hanya dua pertemuan yang berakhir dengan skor 0-0. (ira/JPG)


div>