• Selasa, 16 September 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Prediksi JSI: AIM Menang di Polman

Minggu , 01 September 2013 20:52
Total Pembaca : 1771 Views
Direktur Pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) Popon Lingga Geni (kemeja putih) saat menggelar keterangan pers hasil survei Pilkada Polman di Warkop Sija Boulevard, Minggu (31/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jaringan Suara Indonesia (JSI) memprediksi pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Andi Ibrahim Masdar-M Natsir Rahmat (AIM Benar) menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), pada 8 Oktober 2013 mendatang. Pilkada Polman ini diikuti delapan kontestan

Direktur Pemenangan dan Strategi JSI, Popon Lingga Geni menegaskan, situasi Pilkada Polman sama halnya di Pilkada Sidrap yang baru saja dimenangkan Rusdi Masse dengan kemenangan telak atas rival-rivalnya.

“AIM jauh meninggalkan lawannya. Dari tiga kali JSI melakukan survei, akhir Desember 2012, lalu Maret dan Juni tahun ini tren AIM sangat positif,” lugasnya saat menggelar konferensi pers di Warkop Sija Boulevard, Makassar, Minggu (1/9).

Pada Pilkada ini ada delapan pasangan yang berkompetisi dan didasarkan pada hasil survei JSI terhadap 440 responden pada 18-22 Juli, dengan margin error 4,8 persen. Popon menyebutkan, hasilnya pasangan AIM-Benar merupakan kandidat terkuat. “Hasil survei elektabilitas pasangan AIM Benar saat ini di atas 50 persen. Mengungguli kandidat lainnya,” ujar Popon.

Menurutnya, kalau pun elektabilitas AIM Benar mengalami penurunan dan itu tidak akan terlalu jauh. Meski kompetitor telah bekerja terus untuk meningkatkan elektabilitasnya, namun AIM-Benar juga tidak akan tinggal diam.

“Jadi, kalau ada perubahan, tidak akan terlalu jauh. Karena dengan hasil survei sekarang, AIM Benar tidak akan diam untuk terus menambah elektabilitasnya,” kata Popon, yang juga pendamping pemenangan AIM Benar.

JSI juga mengklarifikasi adanya selebaran survei yang beredar di Polman dengan mengatasnamakan JSI tidaklah benar.

“Ada survei yang beredar di masyarakat bahwa survei JSI memenangkan kandidat terterntu. Sekali lagi kami tegaskan itu ulah oknum yang tak bertanggungjawab. Makanya kami rilis survei yang sebenarnya ini agar masyarakat tidak berpolemik,” lugasnya.


Editor: Azis Kuba