SENIN , 18 DESEMBER 2017

Prediksi TPS Rawan, Panwaslu Takalar Gelar Rapat Koordinasi

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 11 Januari 2017 19:02
Prediksi  TPS Rawan, Panwaslu Takalar Gelar Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi diselenggarakan di Gedung Nahdatul Ulama, Jalan KH.Hasyim Asy'Ari, Kelurahan Kala'birang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (11/1).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar, melakukan rapat koordinasi pengawasan TPS rawan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017 pada 15 februari mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Nahdatul Ulama, Jalan KH.Hasyim Asy’Ari, Kelurahan Kala’birang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (11/1).

Rapat kordinasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Dra.H.Laode Arumahi, MM. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel Asry yusuf,SH.MH.

Hadir pula oleh Ketua Panwas Kabupaten Takalar Ibrahim Salim, SS, Pimpinan Panwas Kabupaten Takalar Syaifuddin, SH dan Nellyati,S.Hum, Kepala sekretariat Panwas Kabupaten Takalar Adlan Badwi, ST.MM. Turut hadir para Panwascam Se-Kabupaten Takalar, Para PPL Panwascam Se-Kabupaten Takalar.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Dra.H.Laode Arumahi, MM. dalam sambutannya mengatakan tentang hal pengawasan mereka meminta agar teman Panwascam dan PPL agar dapat mengetahui tugas wewenan tanggungjawab selaku pengawas Pemilu dan juga mengetahui prilakuĀ  penyelenggara.

“Prilaku pemilih, dan prilaku peserta pasangan calon dan tim kobsultan politiknya, berharap agar selalu membangun solidaritas sesama penyelenggara dan saling membantu dalam hal memberikan informasi tentang pelaksanaan tahapan pilkada nantinya,” harapannya.

Sementara, Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, mengatakan, bagi para pengawas dan tugas di TPS hrus bertanggung jawab sesuai dengan wewenangnya.

“Bagi para pengawas agar memiliki pengebalan diri masing masing dalam tugas sebagai pengawas untuk bertanggung jawab selaku menangani di TPS. Apalagi ada beberapa TPS ynag sangat rawan,” kata Ibrahim.


div>