RABU , 14 NOVEMBER 2018

Presiden Hadiahi Sulsel Proyek Infrastruktur

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 14 Agustus 2017 12:27
Presiden Hadiahi Sulsel Proyek Infrastruktur

IST TERIMA PENGHARGAAN. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat menerima penghargaan dari Menteri PUPR, di Jakarta, akhir pekan lalu. Penghargaan diberikan karena Pemprov Sulsel memberi kemudahan perijinan kepada pengembang untuk membangun rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah memberi kemudahan perijinan kepada pengembang untuk membangun rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tak sekedar piala atau sertifikat, tetapi hadiah dalam bentuk konkrit, berupa hadiah program atau proyek infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi, saat menyampaikan sambutannya pada penyerahan penghargaan kepada pemerintah daerah yang memberikan kemudahan perijinan untuk pembangunan perumahan MBR, di Jakarta, akhir pekan lalu. Jokowi meminta agar gubernur, bupati, dan wali kota yang menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk segera mengajukan proposal.

“Pemerintah daerah yang mengelola perijinannya dengan waktu yang lama itu sudah kuno,” kata Jokowi.

Menurutnya, pemerintah daerah yang cepatlah yang akan memenangkan kompetisi. Presiden juga meminta agar pemerintah daerah menghilangkan peraturan daerah yang bisa memperlambat proses perijinan.

“Masalah tanah juga harus segera diselesaikan. Diharapkan, segera dibentuk bank tanah di setiap daerah,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Pemprov Sulsel merupakan salah satu penerima penghargaan tersebut. Penghargaan yang diserahkan dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional 2017 tersebut, diterima Sulsel setelah melalui beberapa penilaian. Diantaranya, Gubernur Sulsel telah melakukan berbagai upaya dalam memberikan kemudahan perijinan, penyediaan rumah bagi PNS dan guru, serta program perbaikan rumah. Di Sulsel, tahun ini akan dibangun 15 ribu rumah bagi MBR.

“Kami akan rapat terlebih dahulu, sebelum mengajukan proposal, program apa yang akan kami minta ke pemerintah pusat. Tentunya, dengan melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Andi Bakti Haruni, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (PKP2) Sulsel. (ash/dwi/D)


div>