RABU , 22 AGUSTUS 2018

Presiden Harap, Nanti PPP Hadir di Istana Untuk Ini..

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 09 April 2016 08:00

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Presiden Joko Widodo menghadiri dan membuka secara resmi Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) VIII, Jumat (8/4) kemarin, yang dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Presiden ke-7 RI tersebut menyampaikan dua alasan hadir pada Muktamar tersebut. Pertama, Jokowi hadir dikarenakan KH Maimoen Zubair atau yang biasa disapa Mbah Moen. Menurutnya, penyampaian Mbah Moen hadir dalam Muktamar ketika selesai sholat Jumat di Istana Negara.

“Sebelum saya mengiyakan untuk menghadiri Muktamar, saya bertanya apakah Mbah Kiairawuh datang?. Dan saya diberi tahu, tadi habis sholat Jumat, Mbah Kiai sudah hadir di Jakarta. Makanya saya hadir,” ucapnya.

Selain itu, alasan kedua dia datang adalah ketika membaca undangan Muktamar. Menurutnya, ia melihat dalam undangan tersebut terdapat dua tandatangan, yakni Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy.

“Alasan kedua saya hadir adalah ketika saya melihat undangan, dimana telah ditandatangani oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dn Sekretaris Jenderal Romahurmuziy,” ungkapnya.

Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak lupa mengingatkan bahwa pertarungan yang sesungguhnya adalah pertarungan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Menurutnya, pertarungan partai cukup dilaksanakan satu kali dalam lima tahun.

“Pertarungan yang sebenarnya yang kita hadapi bukanlah pertarungan internal partai, antar partai, antar provinsi maupun kota, tapi pertarungan yang sebenarnya yang kita hadapi saat adalah menghadapi MEA. Cukuplah pertarungan partai itu dilaksanakan sekali lima tahun yakni dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres,” terangnya.

Ia berharap, nantinya ketika PPP datang ke Istana Negara tidak lagi ada dua kubu. Selain itu, ia juga berharap agar ketika PPP datang untuk menghadap telah memperkenalkan pengurus yang baru.

“Saya berharap jangan ada lagi dua kubu yang datang ke Istana Negara, jadi ketika nanti menghadap sama saya sudah memperkenalkan pengurus baru,” ucapnya.


div>