KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Presiden RI Keenam Ucapkan Selamat Atas Gelar Doktor IYL

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 08 Februari 2018 18:37
Presiden RI Keenam Ucapkan Selamat Atas Gelar Doktor IYL

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), resmi menyandang gelar doktor. Ichsan sukses mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (8/2).

Ucapan selamat pun mengalir dari berbagai kalangan. Bahkan, Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono tak ketinggalan menyelamati Sang Punggawa. Diantara karangan bunga yang memenuhi Auditorium Amiruddin Kampus Unhas, juga tampak karangan bunga dari Ketua Umum DPP Demokrat itu.

Karangan bunga tanda ucapan selamat yang dikirim SBY pun cukup besar dan mencolok. Di samping itu, juga ada karangan bunga atas nama Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo.

Selain ucapan Selamat, pujian pun tak kalah mengalirnya saat Ichsan mempresentasikan disertasinya. Guru Besar Unhas bahkan menyebut, promosi doktor IYL seperti kuliah umum dari orang sekelas menteri.

“Ini memang promosi doktor, tapi ini seperti mendengar kuliah umum dari Menteri pendidikan,” ungkap Prof Dr Irwansyah, salah satu penguji.

Ichsan sendiri dalam disertasinya mengambil judul Politik Hukum Pendidikan Dasar Dalam Sistem Pendidikan Nasional.

Sebelumnya, Ichsan melakukan penelitian di beberapa negara Asia dan Eropa. Seperti Singapura, Korea Selatan, Finlandia dan Belanda, Jepang, Korea Selatan, Australia.

Ichsan bukan tanpa tujuan mengambil sampel pendidikan dasar dalam penelitiannya. Ketua PMI Sulsel ini memang sangat peduli dengan pengembangan pendidikan. (*)


div>