RABU , 21 NOVEMBER 2018

Presiden: Saya Dukung Penuh Gubernur DKI!

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 18 April 2017 13:03
Presiden: Saya Dukung Penuh Gubernur DKI!

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Perhatian besar Pemprov DKI Jakarta terhadap kesempatan beribadah bagi umat beragama di Ibu Kota mendapat sorotan positif dan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi.

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, Jakarta semuanya harus seimbang, tidak hanya di bidang ekonomi, melainkan juga di bidang keagamaan. Oleh karenanya Jokowi mengaku sangat mendukung program Gubernur DKI yang mulai hari ini kembali dijabat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk terus membangun tempat-tempat ibadah.

“Oleh sebab itu saya mendukung penuh Gubernur DKI (Ahok) yang akan terus bangun tempat ibadah,” ujar Jokowi usai meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (15/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta berharap Ahok ke depannya tidak hanya membuat masjid di Jakarta Barat saja, melainkan di kawasan-kawasan lainnya. “Nanti di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara kan sudah ada Islamic Centre,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Masjid Raya Hasyim Asyari. Dia mengaku sengaja menamakan tempat ibadah itu dari nama tokoh Nahdlatul Ulama tersebut.

Alasannya, almarhum Hasyim Asyari adalah pahlawan nasional yang mencintai Republik Indonesia dengan sepenuh hati. “Beliau membuktikan kecintaaannya terhadap negeri ini,” kata Jokowi.

Bahkan KH Hasyim Asyari telah meletakkan pondasi agama yang ramah, agama yang moderat di Indonesia. Untuk itu perlu kiranya diteladani jasa-jasanya ulama besar tersebut.


div>